U2FsdGVkX18c0zkefyRjOs9E8ffopeIL9Ug6MQVrkjDdh0NNnIqkZmvBlLzBx5E9RCppHgM/TwgmSX9pmF6zTQ==
Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian

Pengalaman ini berawal ketika handphone gw hilang sekitar 18 Maret 2020 lalu, pulang kerja jam 22:00 langsung balik ke Bogor niatnya pengen ngejenguk adek yang abis di operasi di RSUD Ciawi.

Di commuter line gw masih sempet mainin handphone walau mata ngantuk kelelahan, maklum waktu itu schedule gw lagi masuk pagi tiba-tiba gw lembur sampe closing karena ada satu personil yang ga masuk.

Sadar handphone ga ada pas mau turun dari angkot di Caringin, kok handphone ga ada, di inget-inget sama sekali ga inget, terakhir mainin handphone ya di commuter line abis itu ga inget sama sekali.

Terlalu sembarangan juga sih gw ngantongin handphone di jaket yang kantongnya ngga dalem, walaupun udah di kantongin otomais handphone masih nongol, ya emang waktu itu gw ngantongin sesimpel mungkin, mau di kantongin di Levis nyeri banget tangan gw abis di pake lembur.

Nyampe kerumah sekitar 00:30 ditemenin gerimis mau ngetuk pintu ga tega baba lagi tidur saat itu dia lagi sakit, sementara nyokap gw masih nemenin adek gw di RSUD Ciawi, akhirnya gw duduk di teras sambil nginget-nginget walau akhirnya ga inget sama sekali.

Lumayan galau juga disitu, istilahnya adek gw di operasi, handphone gw hilang cukup ngelus dada, besoknya 19 Maret 2020 pagi-pagi nganterin brobat dulu baba gw, sekitaran jam 21:00 gw baru bisa besuk, faktanya susah banget pengen besuk adek sendiri maklum lagi trending covid-29, jadi dibatasi.

26 Maret 2020 gw coba dateng ke 3 Store di daerah Air Mancur Bogor nyampe sana jam 15:30 hmm ternyata gerainya udah tutup, efek covid-19 jam kerjanya jadi 09:30-15:00, Minggu depannya (04/04/2030) sekalian berangkat kerja mampir lagi kesini tapi proses pengaktifan nya masih gagal.

Manfaatin waktu luang saat libur karna emang niat banget pengen ngaktifin nomor yg hilang, 9 April 2020 gw balik ke Bogor dari Jakarta jam 04:00 nyampe rumah 06:30, sarapan dulu, baru sekitar 07:30 langsung otw ke Polsek Cijeruk untuk membuat "Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian" salah satu syarat jika kita pengen ngaktifin nomor yang hilang.

Proses pembuatannya situasional sih tergantung lagi rame atau ngganya di ruangan pelayanan Polsek itu sendiri, saat kita di panggil kusus kasus kehilangan handphone kita hanya ditanya biodata, merk dan type handpond serta sebutin nomor handphone yang hilang yang ingin kita aktifin lagi, berbeda persyaratannya jika kita kehilangan SIM, ATM dll.

Pembuatan surat keterangan kehilangan sebenernya gratis, tapi kadang saat selesai dan kita tanya berapa pak biaya administrasinya, Polisinya bilang berapa aja, ya kita kasih berapa aja seikhlasnya, mereka ngga nentuin tarif.

Proses di kepolisian selesai, langsung otw 3 Store di Air Mancur Bogor sambil bawa KTP dan KK asli, Alhamdulillah setelah melampirkan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian, KTP asli serta KK asli nomor gw bisa aktif lagi walau harus ekstra sabar, karena prosesnya kita harus nunggu 2x24 jam agar nomor kita aktif lagi, dan nomor gw baru bisa aktif lagi 12 April 2020.

Oh iya proses pengaktifan di 3 Store gratis, cuman setelah berhasil mengaktifkan lagi nomor tersebut kita di wajibin beli kuota intrnet minimal harga 20k, ini juga berlaku buat pelanggan yang pengen mengupgrade misal dari kartu 3G ke jaringan 4G dll.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Ohiya buat adek gw get well soon ya, yang sabar buat pulih 100% ga cukup sebulan dua bulan, maklum waktu celaka bawa motor urat kaki kirinya putus semua, tapi Alhamdulillah setelah di operasi bisa nyambung lagi, bengkaknya udah hilang, GWS Dani.
Strive To Be Better Than Ever
Loading...